Selasa, 11 Oktober 2011

GLOBAL METAL, ( 7 contries, 3 continents, 1 tribe)

Sekitar seminggu yang lalu aku menemukan flashdisk yang telah lama hilang, ternyata barang haram itu "ndelik" di sela buku-buku laknat(fisika). Entah apa yang membuat aku kembali menyentuh buku-buku itu, apakah Tuhan menunjukan sesuatu padaku hari itu. eiits.. tapi bukan untuk kembali "reuni" dengan buku-buku yang membuat aku harus mengulang 2 kali ulangan fisika pada semester tahun lalu. melainkan akan ku hibahkan kepada adikku yang akan mengenyam masa SMA. oiya... kembali lagi ke flashdisk ku itu, setelah aku buka kedalam laptop "veteran" milik ayah, laptop yang sudah beberapa kali di service setelah harus berjuang mempertahankan aset-aset berharga dari serangan virus jancuk yang sering menyetubuhi aneka file di drive laptop.

ahh..  akhirnya terbuka juga si barang haram ini. kenapa aku lebih suka menyebut barang haram, ketimbang nyebut  flashdisk, tak lain adalah karena berisi file-file semua tentang lagu-lagu metal. berbahagialah kawan kalau kalian tak pernah dengar isi flashdiskku. haha.. tak kusangka dan kuduga, aku menemukan sebuah film berjudul "GLOBAL METAL". film documenter yang dibuat oleh Sam Dunn & Scot McFayden ini bercerita tentang perjalanan mereka ke 7 negara.


indonesia salah satu yang menjadi destinasi mereka. bangga kah kalian metalheads? haha.. tentu, karena indonesia ternyata dipandang memiliki kualitas yang baik dalam hal-hal musik cadas seperti ini. beberapa dedengkot metal seperti : 
Arian 13 (seringai)
andre(siksa kubur)
ombat(tengkorak)


juga turut memberikan pendapat dalam film ini. selain itu Rudi, seorang metalheads juga menerangkan tentang metal.  aku sungguh terkesan ketika si Sam ikut masuk kedalam masjid Istiqal.  
 terlihat juga konser METALLICA pada tahun 1993 di indonesia.


jika kalian penasaran, lihat videonya  aja deh part indonesianya :





jadi gimana metalheads indonesia? berteriaklah di neraka kalau kalian belum pernah nonton film ini. karena film ini termasuk film uzur keluaran 2008. haha..  

Keep Metal!


jogjakarta,11 oktober 2011



Tidak ada komentar:

Posting Komentar