Jumat, 23 September 2011

Kejam!

Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring, mengatakan bagi yang melakukan download lagu karya musisi Indonesia di situs penyedia jasa download lagu gratis atau illegal downloading bisa dipenjara 12 tahun.


yak.. kira-kira begitulah selintas informasi yang saya dapatkan ketika saya sedang berusaha browsing tentang materi pelajaran ekonomi yang sudah seminggu menempel di otak saya. Tetapi, sepertinya saya harus kembali mengurungkan niat saya untuk mencarinya, karena saya lebih tertarik dengan informasi yang baru saja saya dapatkan. "J*nc*k aturan opo meneh iki?" itulah yang saya ungkapkan dengan sepontan saat membaca bahwa peraturan ini memang benar adanya dan tidak dibuat-buat. 


Jika kalian lebih suka mendownload lagu lewat 4sh*r*d atau penyedia layanan download lainnya, bersiaplah! anda akan diancam pidana 12 tahun. Yak benar 12 tahun.. sangat lama bukan? jika kalian bertanya "apakah ini sudah dipikir secara matang-matang?" jawabanya yaitu, aku tidak begitu tahu, tapi yang jelas itu sudah dicantumkan dalam undang-undang. 


memang, banyak orang yang sangat marah, termasuk saya! download lagu saja sampai kurungan 12 Tahun, tapi yang Korupsi milyaran hanya dihukum
seumur jagung! Crap!  tapi memang itulah adanya kawan, tabahkanlah hatimu! hehe..Saya rasa mereka sudah tidak lagi menjunjung tinggi asas keadilan yang dulu diajarkan leluhur kita. banyak kasus, orang nyolong ayam saja sampai dibakar, giliran si Nurdin Halid korupsi, hukumannya cuma 2 tahun..? apakah itu merupakan asas keadilan yang di ajarkan leluhur kita?


Jika saja bunuh diri itu tidak haram, saya sudah menelan 100 bungkus obat kuat dosis tinggi untuk mengakhiri hidup saya daripada hidup di negara yang pejabatnya secara tidak langsung sudah membunuh rakyatnya. Dan sekarang.. bagaimana tindakan kita kawan..? apakah kita hanya bisa termangut dan menyesali segala yang telah terjadi sehingga "mereka" akan semakin mencekik kita? Sungguh sebuah ironi, sebuah negara yang dibangun dengan tetes darah para tentaranya, akan kembali dibumi hanguskan oleh anak negeri sendiri akibat keserakahan mereka. miris!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar